Minggu, 31 Januari 2010

OIKOS NOMOS HEART


Kembali kuterpekur dalam kesunyian tengah malam,hanya ditemani suara rintik hujan,hanya ditemani layar dan keyboard computer, hanya ditemani suara jangkrik disebelah rumah,hanya ditemani suar kodok dikolam belakang rumah….malam ini kembali kumerenungi napak tilas kisah hidup ini,,bukan aku selalu melongok kebelakang,tetapi napak tilas masa lalu adalah refleksi diri agar lebih baik pada masa hadapan..hatiku masih dilanda kegalauan,kegaluan yang tak bersebab,kegalauan yang tak berpangkal,kegalauan yang tanpa mengemukakan argument,,,saat ini walau orang melihat aku selalu tertawa,tersenyum dan ceria,,tetapi dihati ini ada relung kosong yang tak bisa dianalisa ,relung kosong yang membuat aku kembali menekur ditengah malam..relung kosong yang memancing nafsu pertanyaan – pertanyaaan konyol..apa yang telah terjadi?kenapa?mengapa?ada apa?bagaimana?haruskah?dapatkah?siapakah? Hingga akhirnya pertanyaan itu berujung pada….apa yang kau cari andi?apa yang kau nanti andi?apa yang bisa membuatmu mendekati manusia setengah sempurna andi ?..aku kembali bergulat dengan pertanyaan-pertanyaan konyol yang membuat galau hati…senyum,tawa dan canda hanya hiasan belaka,hanya kamuflase menutup rasa gundah,…hanya halimun menutup bukit dipagi hari..hanya substitusi dari galau hati..hanya komplementer dari kesedihan dan kegundahan….Tuhan..aku masih dalam tahap metamorphosis..Tuhan..berkatilah tahap metamorphosis ini dengan kejadian akhir yang sempurna..Tuhan..berilah jawaban atas pertanyaan itu pada akhir proses metamorphosis ini…Tuhan..biarkan aku bergulat dengan pengharapan dan impian,biarkan aku bermain-main dengan realita kehidupan,biarkan aku menarik analisa dari semua berita kehidupan,,biarkan aku bermain-main dengan tambah,kurang,bagi dan kali perhitungan..sehingga suatu saat aku menemukan equalibirium kehidupan ini……sehingga suatu waktu aku bisa mengerti tingkat kepuasan kehidupan..sehingga aku mengerti laba dan rugi jalan yang pernah kulalui..sehingga aku bisa mencapai kemakmuran hati..sehingga aku bisa merasakan tingkat pertambahan nilai hidup,tingkat kejenuhan hidup,tingkat penurunan kepuasaan hidup…..Tuhan berilah petunjuk Mu,,agar aku bisa menyelesaikan perhitungan tanpa angka,perhitungan tanpa sama dengan,perhitungan tanpa symbol…..makzulkan kekosongan hati ini Tuhan, makzul kan keraguan yang menjadi flek hitam di hati ini Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar